Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Mulai Rancang Suksesi

Bentuk Tim Kajian Pelaksana Kongres

Senin, 10 Agustus 2009 – 08:29 WIB
PDIP Mulai Rancang Suksesi - JPNN.COM
JAKARTA - Suasana menjelang pergantian pucuk pimpinan di DPP PDIP mulai menghangat. DPP PDIP telah membentuk Tim Kajian Pelaksana Kongres PDIP untuk mempersiapkan kongres transisi yang berlangsung sekitar Maret tahun depan. Tidak hanya itu, sinyal bakal lengsernya Megawati Soekarnoputri juga semakin menguat.

 

Tim kajian tersebut sengaja dibentuk jauh-jauh hari. Itu dimaksudkan untuk mempersiapkan secara matang langkah partai berlambang banteng moncong putih tersebut ke depan.

 

Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo mengakui kongres PDIP kali ini sangat strategis. Bahkan, dia menyebutnya sebagai kongres transisi. "Maka, Megawati ingin merekam berbagai masukan dari pendiri, senior, dan penerus partai dengan membentuk tim tersebut," kata Tjahjo kepada Jawa Pos di Jakarta, Minggu (9/8).

 

Ketika disinggung apakah kongres era transisi itu Mega bakal lengser? Tjahjo tidak menjawab secara terbuka. "Belum ada sinyal (bakal lengser, Red). Tapi, sebagai kader, beliau tentu harus taat dan tunduk pada partai," ujarnya.

 

JAKARTA - Suasana menjelang pergantian pucuk pimpinan di DPP PDIP mulai menghangat. DPP PDIP telah membentuk Tim Kajian Pelaksana Kongres PDIP untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA