Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Pecahkan Rekor MURI soal Kesehatan Gratis Gagasan Bu Mega dan Adian Napitupulu

Selasa, 15 Agustus 2023 – 16:37 WIB
PDIP Pecahkan Rekor MURI soal Kesehatan Gratis Gagasan Bu Mega dan Adian Napitupulu - JPNN.COM
PDI Perjuangan menerima penghargaan dan piagam dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Lemprid) pada Selasa (15/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, CIAWI - PDI Perjuangan menerima penghargaan dan piagam dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Lemprid) pada Selasa (15/8).

PDIP dianggap menyukseskan program Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan serta Pembagian Kacamata Baca Gratis di 435 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bogor.

Dalam acara itu hadir Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Sadarestuwati, dan Wasekjen Sri Rahayu.

Hadir juga Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono dan Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat Adian Napitupulu. Program ini sendiri diprakarsai Adian atas arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Program ini adalah upaya PDIP untuk membantu rakyat yang sedang sakit. Gerakan ini dihitung sejak 1 September 2022 dan berakhir di Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri pada 11 Juli 2023 atau selama 218 hari kerja.

Sebanyak 435 desa/kelurahan mendapat bantuan dari program ini. Jumlah masyarakat yang terlayani sebanyak 95.220 orang atau rata-rata 219 pasien per desa/kelurahan.

"Ini adalah gerak untuk bergotong royong bersama rakyat," kata Hasto dalam sambutannya.

Menurut Hasto, program ini senapas dengan arahan Ketum Megawati. Hasto juga sudah melaporkan pelaksanaan kegiatan ini kepada Ketum Megawati.Penghargaan yang diberikan MURI dan Leprid ini diharapkan bisa memotivasi kader PDIP untuk terus turun ke bawah.

PDIP dianggap menyukseskan program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di Kabupaten Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close