Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP: Perjanjian Batu Tulis Sudah Usang

Senin, 17 Maret 2014 – 15:57 WIB
PDIP: Perjanjian Batu Tulis Sudah Usang - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung Wibowo, menyatakan perjanjian Batu Tulis yang kembali dimunculkan untuk membenturkan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Soebianto jelang Pemilihan Presiden 2014, merupakan sesuatu yang sudah usang.

Sebagai pihak yang turut hadir dalam pertemuan itu, Pramono menilai butir-butir dalam perjanjian Batu Tulis tidak berlaku lagi terutama poin ketujuh, karena dalam Pemilu 2009 pasangan Mega-Prabowo tidak terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Dalam perjanjian Batu Tulis terdapat 7 poin. Pada poin terakhir menyatakan Megawati Soekarnoputri mendukung Prabowo Subianto jadi calon presiden 2014.

Nah, karena poin 1-6 tidak tercapai karena PDIP kalah Pemilu 2009, maka perjanjian itu tak bisa dipakai lagi dalam Pemilu 2014.

"Saya ada di acara itu, butir-butir (jika) Mega-Prabowo tidak presiden, tidak berlaku, syarat 1-6 kesatuan," kata Pramono menjawab wartawan, Senin (17/3).

Saat ini, kata dia, partainya sudah memunculkan Joko Widodo sebagai calon presiden, maka segenap mesin partai akan fokus memenangkan Gubernur DKI Jakarta itu menuju RI 1 dalam pemilihan presiden 2014. (fat/jpnn)

JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung Wibowo, menyatakan perjanjian Batu Tulis yang kembali dimunculkan untuk membenturkan Megawati

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close