Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Perlakukan Gibran Jokowi Seperti Bakal Calon Lain

Sabtu, 26 Oktober 2019 – 23:06 WIB
PDIP Perlakukan Gibran Jokowi Seperti Bakal Calon Lain - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan tidak akan membeda-bedakan seluruh kandidat bakal calon kepala daerah (cakada) yang mendaftar di partai berlambang moncong putih itu. Termasuk putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, akan diperlakukan sama dengan para bakal calon wali kota Solo lainnya.

Hasto menjelaskan, Gibran memang sudah bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu semacam proses politik.

Namun, Gibran akan tetap menjalani proses seleksi yang sama seperti kepada bakal calon lainnya yang hendak maju di pilkada mendatang.

"Untuk proses jadi wali kota, kami perlakukan semua sama," kata Hasto dalam keterangan yang diterima, Sabtu (26/10).

Hasto melanjutkan, setiap kandidat bakal calon kepala daerah lain yang mendaftar ke PDIP harus melalui berbagai tahapan yang ada. Tahap itu di antaranya meliputi berbagai hal dari proses psikotes, wawancara, hingga pemantauan penerimaan masyarakat.

"Baru setelah proses itu selesai, nanti keputusan akan diambil," kata Hasto. (tan/jpnn)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan tidak akan membeda-bedakan seluruh kandidat bakal calon kepala daerah (cakada) yang mendaftar di partai berlambang moncong putih

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close