Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Pilih Bikin Acara Kumpul dengan Pemulung, Daripada Sibuk Bermanuver Sambut Pilkada 2024

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 17:19 WIB
PDIP Pilih Bikin Acara Kumpul dengan Pemulung, Daripada Sibuk Bermanuver Sambut Pilkada 2024 - JPNN.COM
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehutanan dan Lingkungan MY Esti Wijayanti (dua dari kanan) di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8), menggelar acara kumpul bersama dengan aktivis lingkungan hidup, dan para pemulung menyambut Hari Konservasi Alam Nasional.

PDI Perjuangan lebih memilih membuat acara bersama pemulung, ketika partai lain bermanuver dalam menentukan paslon pada pilkada serentak 2024.

Para kader PDI Perjuangan tampak berbaur dengan aktivis lingkungan hidup dan pemulung dalam acara tersebut.

Sebanyak 300 orang pemulung dan petugas kebersihan mengikuti acara yang diorganisasikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehutanan dan Lingkungan MY Esti Wijayanti.

Menurut Esti, kegiatan kumpul bersama menjadi bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap profesi kebersihan, termasuk para pemulung.

Para pemilih dan petugas kebersihan, kata Esti, pada prinsipnya pihak yang ikut menjaga kebersihan wilayah.

"Bapak dan Ibu kami anggap sebagai orang yang sangat berjasa untuk kebersihan dan melindungi bumi ini," ujarnya dalam sambutan di tengah acara, Sabtu.

Menurut Esti, penghormatan terhadap para petugas kebersihan bisa memunculkan semangat merawat bumi dan hal demikian bisa menular ke seluruh anak bangsa.

PDI Perjuangan membuat acara kumpul bersama dengan aktivis lingkungan hidup dan pemulung, ketimbang sibuk bermanuver menyambut Pilkada serentak 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA