Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Rela Jokowi Diusulkan jadi Capres

Senin, 02 September 2013 – 16:12 WIB
PDIP Rela Jokowi Diusulkan jadi Capres - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan terbuka jika dalam Rapat Kerja Nasional ada yang mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi calon presiden (Capres). Menurutnya, menampung semua usulan dalam Rakernas karena urusan pengusungan Capres akan diputuskan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Semua usulan akan ditampung karena ini rapat internal partai. Kami akan terima masukan dari daerah," kata Puan di DPR, Jakarta, Senin (2/9).

Puan usulan dari DPD PDIP yang ada di 33 provinsi menjadi penilaian untuk mengajukan capres dan cawapres mereka. "PDIP tidak hanya melihat dari hasil survei," kata Puan.

Usulan itu lanjutnya, akan dicermati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Nantinya, Mega memutuskan capres yang akan diusung PDIP. "Keputusan di ketua umum. Sudah kami sepakati pada saat Rakernas di Bandung," kata Puan.

Dijelaskan anggota Komisi I DPR ini, PDIP memiliki ideologi sesuai dengan Trisakti Bung Karno. Karena itu, siapapun kader yang menjadi pemimpin nasional harus mengutamakan kepentingan bangsa.

Lalu bagaimana jika Puan diusulkan menjadi capres PDIP? "Nama boleh bebas diusulkan. Saya sebagai kader tunduk dan mengikuti mekanisme partai," katanya.

Sebelumnya, PDIP akan mengadakan Rakernas pada tanggal 6-8 September 2013. Kegiatan itu akan diikuti DPD dari 33 Provinsi dan DPC se-Indonesia. (gil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan terbuka jika dalam Rapat Kerja Nasional ada yang mengusulkan Gubernur DKI Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA