Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Sebut Lily Wahid Heroik

Kamis, 04 Maret 2010 – 15:47 WIB
PDIP Sebut Lily Wahid Heroik - JPNN.COM
JAKARTA- Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait mengatakan keberanian Lily Wahid untuk berseberangan dengan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) dalam pengambilan keputusan pada Rapat Paripurna DPR RI, Rabu (3/3) malam lalu, sebagai tindakan heroik seorang nahdlyin dalam membela kebenaran. Karena itu, Maruarar Sirait menyebutkan bahwa aksi itu patut diapresiasi.

"Sangat disayangkan sekali, bila akhirnya sikap tersebut justru mendapatkan peringatan dan ancaman PAW dari PKB. Saya menilai, apa yang dilakukan oleh Bu Lily, adalah suara dari hati nurani membela yang benar sesuai fakta. PKB akan sangat rugi kehilangan kader dengan kredibilitas seperti beliau," kata Maruarar.

Maruarar menambahkan suara yang menentukan sikap dalam Century, harusnya disikapi secara bijak oleh partai. Kalaupun ada kader dari partai koalisi yang berbeda pendapat, hendaknya dihormati sebagai perwakilan rakyat atau konstituen yang telah memilihnya.

"Buk Lily merupakan sosok yang memiliki konstituen besar. PKB harus menyadari hal itu. Beliau ada di DPR ini bukan hanya menjadi bagian partai, tapi mewakili suara hati konstituennya. Jadi harusnya dihargai dan dihormati. Sayang sekali kalau sampai ada peringatan dan PAW segala," kata Maruarar memuji adik kandung Gus Dur itu.

JAKARTA- Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait mengatakan keberanian Lily Wahid untuk berseberangan dengan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close