Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP segera Panggil Budiman Sudjatmiko

Rabu, 19 Juli 2023 – 14:38 WIB
PDIP segera Panggil Budiman Sudjatmiko - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko (kanan) usai menggelar pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023). Prabowo Subianto menerima kunjungan Budiman Sudjatmiko dalam rangka silaturahmi dan diskusi kebangsaan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP akan memanggil kadernya, Budiman Sudjatmiko.

Pemanggilan itu dilakukan untuk mengklarifikasi terkait kunjungan Budiman ke kediaman bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Pasti kami panggil. Semua diperlakukan sama,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Rabu (19/7).

Komarudin merujuk pada pemanggilan klarifikasi terhadap politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon yang dilakukan oleh partai, pada Senin (10/7).

Saat itu, PDI Perjuangan meminta klarifikasi Effendi terkait pernyataannya yang seolah-olah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres dalam acara Rakernas Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), beberapa waktu lalu.

“Sama juga dengan Budiman. Tidak akan dibedakan walau Budiman menyatakan, “Wah, ini saya tidak mewakili partai, (tetapi) mewakili pribadi”,” kata Komarudin.

Dia menyatakan bahwa bagi politikus PDI Perjuangan, pribadi mereka merupakan pribadi yang memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

“Dan semua yang ber-KTA PDI Perjuangan itu terikat oleh aturan partai, bukan bebas sebebas seperti masyarakat biasa yang bukan berorganisasi,” paparnya.

PDIP akan segera memanggil Budiman Sudjatmiko untuk mengklarifikasi soal kunjungannya ke Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close