Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Siap Perkuat Dialog Partai Politik di Kawasan Asia-Afrika

Kamis, 04 Maret 2021 – 12:35 WIB
PDIP Siap Perkuat Dialog Partai Politik di Kawasan Asia-Afrika - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dua dari kanan) menerima serta berdiskusi dengan Duta Besar Suriah Abdul Mu’nim Annan, yang berlangsung di Kantor DPP PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (3/3). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan kesiapan partainya untuk menjadi tuan rumah dialog partai politik se-Asia dan Afrika.

PDIP ingin memperkuat tatanan partai politik Asia-Afrika sesuai yang pernah digagas oleh pendiri bangsa.

"Dialog partai politik lintas benua ini merupakan ajakan untuk membangun peradaban dan perdamaian yang bermartabat. Ini sebagai langkah lanjut yang sejalan dengan semangat Dasa Sila Bandung," kata Hasto dalam keterangan yang diterima, Kamis (4/3).

Dasa Sila Bandung merupakan hasil Konferensi Asia Afrika (KAA) 1955 yang digagas oleh Bung Karno dan para pendiri bangsa.

Tujuannya menyatukan negara-negara di Asia dan Afrika untuk bersatu dan lepas dari penjajahan kolonialisme.

Kesiapan itu sudah disampaikan Hasto ketika menerima serta berdiskusi dengan Duta Besar Suriah Abdul Mu’nim Annan, yang berlangsung di Kantor DPP PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

Dalam pertemuan itu, Hasto didampingi sejumlah politikus PDIP, yakni Ahmad Basarah, Zuhairi Misrawi. Ada juga Helmy Fauzi, Hanjaya, dan Helmy.

Hasto menyatakan pihaknya menyambut baik tawaran kerja sama yang disampaikan. PDIP terbuka untuk bekerja sama dalam kerangka Party to Party Cooperation sebagai upaya bersama membangun peradaban.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan kesiapan partainya untuk menjadi tuan rumah dialog partai politik se-Asia dan Afrika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close