Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Siapkan Kejutan di Pilkada Jabar 2024, Apakah Anies Baswedan?

Kamis, 29 Agustus 2024 – 14:24 WIB
PDIP Siapkan Kejutan di Pilkada Jabar 2024, Apakah Anies Baswedan? - JPNN.COM
Anies Baswedan menyapa wartawan saat mengunjungi kantor DPD PDIP Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah/aww/aa

jpnn.com - JAKARTA – Anies Baswedan punya peluang diusung PDIP pada Pilkada Jabar 2024, setelah peluangnya makin tipis maju di Pilgub Jakarta.

Pasalnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono membuka peluang bakal calon Gubernur Jabar yang akan diusung partainya bukan kader internal.

“Jawa Barat ini merupakan wilayah besar dengan kompleksitas masalah yang besar, jumlah pemilih yang besar, sehingga bisa saja nanti calon gubernurnya bukan kader PDI Perjuangan, yang juga bisa saja nanti dipasangkan dengan kader partai lain,” kata Ono saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Kamis (29/8).

Bahkan, dia memastikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat PDIP akan mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur kejutan untuk Pilkada Jabar 2024.

“Siapa itu? Ya tentunya kita tunggu, tetapi dipastikan DPP partai benar-benar mengkaji secara cermat dan hati-hati,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa figur tersebut nantinya akan diterima oleh rakyat, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan di Jawa Barat.

Walaupun demikian, dia enggan mengonfirmasikan saat ditanya apakah figur tersebut merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau tidak.

Sebelumnya, Anies sempat santer dikabarkan akan diusung PDIP bersama Rano Karno di Pilkada Jakarta.

PDIP menyiapkan kejutan di Pilkada Jabar 2024, apakah yang dimaksud adalah Anies Baswedan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA