Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Wonogiri Gelar Apel Siaga Wujud Setia ke Bu Mega

Minggu, 05 Februari 2017 – 14:51 WIB
PDIP Wonogiri Gelar Apel Siaga Wujud Setia ke Bu Mega - JPNN.COM
APEL SIAGA: Ribuan kader PDIP Wonogiri dalam apel siaga di Stadion Pringgondani Wonogiri, Minggu (5/2). Foto: DPD PDIP Jateng for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Stadion Pringgondani di Wonogiri, Jawa Tengah memerah. Ada belasan ribu kader PDI Perjuangan tumpah ruah dalam apel siaga di stadion kebanggan warga kabupaten yang terkenal dengan kuliner gaplek dan tiwul itu.

Apel siaga itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Joko Purnomo. Dalam apel itu Joko mengingatkan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar kader-kader partai berlambang kepala banteng berada di garda terdepan dalam membela Pancasila dan NKRI.

Selain itu, Joko juga mengingatkan pesan Megawati tentang kewajiban bagi kader-kader PDIP untuk membentengi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dari berbagai rongrongan. “Jadi, siapa pun yang berani mengganggu Pak Jokowi-JK, kami siap menjadi garda terdepan membela mereka,” ujar Joko di sela-sela apel di Stadion Pringgondani Wonogiri.

Dia menambahkan, bukan hanya PDIP Wonogiri saja yang menggelar apel siaga. Ada 35 dewan pimpinan cabang (DPC) se-Jawa Tengah yang menggelar apel siaga demi mengucap ikrar setia kepada Pancasila, NKRI dan Megawati itu.

Naskah pidato dalam apel siaga serentak ini dibacakan oleh letua DPC PDIP masing-masing kabupaten/kota. Naskah itu ditandatangani Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto.

Menurut Joko, DPD PDIP Jateng memang yang pertama menggelar apel siaga itu. “DPD PDI Perjuangan Jateng yang memulai dan bukan tidak mungkin apel siaga ini akan diikuti pula oleh DPD-DPD yang lain,” ujarnya.

Dalam apel siaga di Wonogiri itu juga ada pembacaan ikrar setia. Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo yang menjadi inspektur upacara menanyakan lima hal ke kader-kader banteng yang hadir pada apel itu.

Satu, Joko menanyakan kesiapan kader PDIP Wonogiri untuk melaksanakan perintah Megawati. Pertanyaan kedua adalah kesiapan kader PDIP Wonogiri menjadi banteng sejati.

Stadion Pringgondani di Wonogiri, Jawa Tengah memerah. Ada belasan ribu kader PDI Perjuangan tumpah ruah dalam apel siaga di stadion kebanggan warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close