Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDP di RSPI Sulianti Saroso Pernah ke Jepang dan Terhubung Grup Dansa

Senin, 09 Maret 2020 – 18:29 WIB
PDP di RSPI Sulianti Saroso Pernah ke Jepang dan Terhubung Grup Dansa - JPNN.COM
RSPI Sulianti Saroso. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso tengah merawat seorang pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona, Minggu (8/3). PDP tersebut memiliki riwayat bepergian ke Jepang dan pernah menjalin kontak dengan kelompok dansa.

“Ada riwayat perjalanan ke Jepang. Dia juga kontak dengan grup (dansa)," kata Dirut RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril di kantornya, Jakarta Utara, Senin (9/3).

Syahril menjelaskan, PDP yang baru masuk itu berjenis kelamin pria. Kondisi kesehatannya masih baik selama menjalani isolasi terkait virus corona.

"Kondisi baik, ada batuk-batuk. Dia masih sadar, masih bisa berkomunikasi dirawat di ruang isolasi," ucap dia.

Syahril pun mengharapkan PDP yang baru masuk ruang isolasi tidak terjangkiti virus corona. Oleh karena itu RSPI Sulianti Saroso telah melakukan upaya antisipasi agar PDP itu tidak terjangkit virus dari Tiongkok tersebut.

"Semua diawasi dan diberikan suppprt suplemen maupun tambahan vitamin agar daya tahan tubuhnya baik," pungkas dia.

Total jenderal, saat ini terdapat sepuluh orang menjalani isolasi di RSPI Sulianti Saroso terkait virus corona. Enam orang di antaranya berstatus sebagai PDP, sedangkan empat lainnya dinyatakan sebagai pasien positif virus dengan nama lain COVID-19 itu.(mg10/jpnn)

RSPI Sulianti Saroso tengah merawat seorang pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona yang memiliki riwayat bepergian ke Jepang dan menjalin kontak dengan grup dansa di Jakarta Selatan.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close