Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDRM Terpukau Kecanggihan NTMC

Sabtu, 15 Februari 2014 – 02:11 WIB
PDRM Terpukau Kecanggihan NTMC - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Polis Diraja Malaysia Inspektor General Tan SRi Dato Khalid Bin Abu Bakar mengunjungi fasilitas NTMC Korlantas Polri, MT Haryono, Jakarta Selatan, Kamis (13/2).

Ketua PDRM itu penasaran dengan kecanggihan teknologi NTMC. Disambut Kakorlantas Polri Irjen Pol. Pudji Hartanto, Kepala Polisi Negeri jiran itu kagum dengan fasilitas yang dimiliki NTMC dari jumlah CCTV yang mencapai ratusan rupiah tersebut.

Pasalnya, NTMC bisa memantau seluruh jalan utama seluruh nusantara sehingga bisa menginformasikan suasana lalu lintas kepada masyarakat luas.

Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Korlantas Polri, memang bertekad untuk menekan angka fatalitas kecelakaan. Hal ini disampaikan Pudji kepada tamunya saat menjelaskan apa dan bagaimana serta langkah apa yang dilakukan Korlantas dalam menekan angka kecelakaan.

“Kami punya slogan Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Dan baru saja menggelar Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang dicanangkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia,” terang Pudji.

Pada kesempatan itu Khalid juga berkesempatan mewawancarai  langsung dengan petugas lapangan yang mengatur lalu lintas di berbagai jalan protokol Ibu Kota, melalui fasilitas satelit.

“Kami berterima kasih dengan sambutan ramah dan hangat ini, semoga hubungan Indonesia dengan Malaysia, semakin erat terjalin,” ucap Khalid. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Ketua Polis Diraja Malaysia Inspektor General Tan SRi Dato Khalid Bin Abu Bakar mengunjungi fasilitas NTMC Korlantas Polri, MT Haryono,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close