Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peace, Prabowo Larang Pendukungnya Teriakkan Kata Cebong

Rabu, 05 Desember 2018 – 15:10 WIB
Peace, Prabowo Larang Pendukungnya Teriakkan Kata Cebong - JPNN.COM
Capres Prabowo Subianto saat berpidato di hadapan komunitas disabilitas yang menjadi pendukungnya di Jakarta, Rabu (5/11). Foto: Igman/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mewanti-wanti para simpatisannya tidak melontarkan sebutan ‘cebong’ kepada pendukung Joko Widodo. Ketua umum Gerindra itu meminta pendukungnya mengedepankan kata-kata damai.

Prabowo menyampaikan hal itu saat berorasi pada acara peringatan hari disabilitas ke-26 di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (5/12). Semula, Prabowo berorasi tentang harga bahan pokok yang menurutnya kian mahal.

Mantan Danjen Kopassus itu lantas menyinder elite yang mengklaim harga-harga kebutuhan pokok di pasar masih murah. "Kalau orang elite itu tidak ada urusan, harga telur berapa. Makanya dia bilang 'enggak kok ekonomi bagus'," kata Prabowo di hadapan komunitas disabilitas yang menghadiri acara tersebut.

Ternyata dari peserta pertemuan ada yang melontarkan celetukan. "Itu cebong, pak," teriak relawan kepada Prabowo.

Prabowo ternyata mendengar celetukan itu. Mantan menantu Presiden Soeharto itu melarang pendukungnya meneriakkan kata cebong.

"Jangan, cebong-cebong itu enggak boleh. Peace peace (damai, damai)," sembari mengacungkan kedua jarinya.

Prabowo lantas melanjutkan orasinya. Menurutnya, kalangan ibu-ibu sangat merasakan dampak kenaikan harga-harga di pasaran.

"Karena kalau negara tidak beres, emak-emak yang merasakan pertama. Karena emak-emak menyiapkan makan untuk suami. Jadi tiap hari tahu harga-harga pasar," pungkasnya.(aim/JPC)

Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mewanti-wanti para simpatisannya tidak melontarkan sebutan ‘cebong’ kepada pendukung Joko Widodo.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close