Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli, Komisi C Desak Pasar Jaya Lakukan Terobosan

Rabu, 19 Juli 2023 – 10:23 WIB
Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli, Komisi C Desak Pasar Jaya Lakukan Terobosan - JPNN.COM
Suasana rapat antara Komisi C DPRD DKI Jakarta dengan Perumda Pasar Jaya, Selasa (18/7). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Eneng Malianasari mengkritik Perumda Pasar Jaya karena sejumlah pasar milik BUMD itu disebut sepi.

Hal ini diketahuinya setelah melakukan beberapa kali reses di wilayah Jakarta Barat. Dia mengaku para pedagang mengeluh karena pasar yang sepi ini.

“Pedagang Pasar Jaya mengeluh karena warungnya sepi, sementara tiap bulan, tiap tahun mereka harus bayar sewa. Sementara pembeli lebih suka belanja di luar ketimbang di Pasar Jaya,” ucap wanita yang akrab disapa Mili, di rapat Komisi C bersama Pasar Jaya, Rabu (19/7).

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini pun meminta agar Pasar Jaya melakukan terobosan agar pasarnya itu bisa lebih laku ketimbang pasar kaget lainnya di Jakarta.

“Ini terjadi di beberapa Pasar Jaya di Jakbar, khususnya di Kedoya, tolong dievaluasi dan koordinasi dengan wilayah sekitar,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Properti dan Perpasaran Perumda Pasar Jaya Aristianto mengatakan bahwa pasar yang tergolong sepi karena imbas dari Pandemi Covid-19.

Namun, sejak 2022 saat Covid-19 mulai mereda, transaksi di pasar kembali meningkat.

“Hanya saja tadi ada beberapa kondisi, di Kedoya itu memang agak spesifik karena ada saingan dan kami sudah beberapa kali ke sana,” jawab Aristianto.

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Eneng Malianasari mengkritik Perumda Pasar Jaya karena sejumlah pasar milik BUMD itu disebut sepi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close