Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peduli Kasih, Satgas Pamtas TNI Yonif 126/KC Pos Waris Obati Warga

Sabtu, 04 Desember 2021 – 03:58 WIB
Peduli Kasih, Satgas Pamtas TNI Yonif 126/KC Pos Waris Obati Warga - JPNN.COM
Personel Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Pos Waris kembali beraksi dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang mengalami sakit akibat peralihan cuaca dari panas ke hujan dalam kurun waktu hampir dua minggu ini. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, KEEROM - Personel Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Pos Waris kembali beraksi dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang mengalami sakit akibat peralihan cuaca dari panas ke hujan dalam kurun waktu hampir dua minggu ini.

Oleh karena itu, Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Pos Waris gencar kembali layanan kesehatan kepada setiap masyarakat yang sedang mengalami sakit dan berobat ke klinik Pos Satgas, bertempat di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (3/12/2021).

Dansatgas mengungkapkan pada momentum ini masyarakat sangat membutuhkan kehadiran tim kesehatan guna berkonsultasi, memperoleh pelayanan kesehatan bahkan berobat atas sakit yang dideritanya.

Oleh karena itu, Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti gencar kembali layanan kesehatan untuk masyarakat melalui tim kesehatan Satgas. Tujuannya untuk memastikan pemberian layanan kesehatan bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Ini merupakan salah satu wujud dari upaya kami untuk selalu dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan tim kesehatan satgas secara rutin. Hal ini dilakukan agar dapat memastikan masyarakat dalam keadaan sehat,” ucap Dansatgas.

Danpos Waris Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letda Inf Wen Gusriadi mengungkapkan bahwa salah seorang masyarakat kampung Banda adik Regina (10) anak dari mama Eni dan rekannya mendatangi Pos Waris dengan maksud untuk berobat. sebab, berdasarkan penuturannya sudah empat hari ini anaknya mengalami luka dan tidak kunjung sembuh disertai dengan demam.

Setelah dilakukan pemeriksaan kepada adik Regina kemudian tenaga kesehatan Pos Waris membersihkan luka dangan menggunakan alkohol dan memberikan obat luka. Selanjutnya memperban luka tersebut agar tidak infeksi.

Personel Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Pos Waris kembali beraksi dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang mengalami sakit akibat peralihan cuaca dari panas ke hujan dalam kurun waktu hampir dua minggu ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close