Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peduli Kesehatan Ibu dan Bayi, Kampanye 'Ayo Ke Bidan' Kembali Digencarkan

Senin, 21 Oktober 2024 – 06:11 WIB
Peduli Kesehatan Ibu dan Bayi, Kampanye 'Ayo Ke Bidan' Kembali Digencarkan - JPNN.COM
Peluncuran kampanye kampanye nasional 'Ayo ke Bidan, Ingat KB, Ingat Bidan' di Mangga Dua, Jakarta Utara. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - DKT Indonesia melalui Program KB Andalan bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) meluncurkan kampanye nasional 'Ayo ke Bidan, Ingat KB, Ingat Bidan'.

Kampanye ini hadir untuk mengajak masyarakat memanfaatkan layanan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan Ibu dan bayi yang tersedia di klinik bidan di seluruh Indonesia.

Melalui kampanye ini, DKT Indonesia dan IBI ingin memastikan setiap perempuan memiliki akses lebih mudah dan nyaman untuk mendapatkan layanan KB serta kesehatan reproduksi berkualitas.

Selain itu, kampanye ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya peran bidan dalam menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Ketua Umum PP IBI, Dr. Ade Jubaedah, S.Keb., Bdn., MM., MKM menegaskan bidan memiliki kompetensi yang mumpuni untuk membantu memilih metode kontrasepsi yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan.

Terlebih dari itu, Ade Jubaedah menilai bidan dapat membantu mendapatkan pelayanan kesehatan reproduksi yang berkualitas.

"Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa layanan di klinik bidan itu dekat, tanpa antre, nyaman, tepercaya, dan terjangkau," kata Ade Jubaedah.

Jubaedah menilai peran bidan saat ini semakin krusial di tengah regulasi yang terus berkembang.

Peduli kesehatan ibu dan bayi, DKT bersama IBI meluncurkan kampanye Ayo Ke Bidan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA