Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peduli Lingkungan, PDIP Jakarta Utara Bersihkan Sampah di Pasar Rajawali

Senin, 12 Agustus 2024 – 19:01 WIB
Peduli Lingkungan, PDIP Jakarta Utara Bersihkan Sampah di Pasar Rajawali - JPNN.COM
Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Irwan Setiadi dan Sekretaris Brando Susanto bersama jajarannya menggelar kegiatan gerakan operasi bersih dan gaya hidup berkelanjutan dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional, Minggu (11/8/2024). Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta Utara menggelar kegiatan gerakan operasi bersih dan gaya hidup berkelanjutan dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional, Minggu (11/8/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan di Pasar Rajawali, Pademangan Barat, Jakarta Utara ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Irwan Setiadi dan Sekretaris Brando Susanto.

Brando Susanto mengatakan ratusan kader PDI Perjuangan Jakarta Utara hadir untuk ikut serta melakukan kerja bakti, bersih-bersih sampah sebagai bentuk ketaatan partai dalam merawat dan menjaga keseimbangan hidup manusia dan alam.

“Peringatan akan HKAN tidak sekadar peringatan hari biasa. Namun, harus mampu direalisasikan oleh setiap pribadi sebagai manusia untuk berusaha menjaga dan merawat lingkungan terutama kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Brando.

Menurut Brando, DPP PDI Perjuangan telah memberikan intruksi kepada seluruh kader PDI Perjuangan termasuk para Cakada untuk menerapkan pola hidup bersih di setiap kabupaten/kota untuk menaruh perhatian terhadap masalah sampah.

“Kami semua diajarkan, bahwa politik bukan hanya soal kekuasaan, tetapi membangun peradaban. Selain itu, pengelolaan sampah dan gerakan bersih lingkungan merupakan bukti konkret, bahwa lewat kekuatan politik yang bertumpuh pada kebutuhan masyarakat, kita bisa buat perubahan kehidupan yang lebih baik,” katanya.

Selain itu, tambahnya, kepada kader PDI Perjuangan juga diajarkan untuk tidak menjadi tamu lima tahunan, hanya mampir kalau cari suara dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada di lingkungan, padahal masyarakat menantikan kerja bersama selesaikan masalah yang ada, walaupun belum tuntas semuanya

“Dalam Dasa Prasetya, konsentrasi persoalan sampah akan ditindaklanjuti kepala daerah. Ini adalah bentuk ketaan partai terhadap keseimbangan ekologis. Dan, di dalam point tujuh (7), disampaikan bahwa kader PDI Perjuangan memiliki kewajiban turut serta melestarikan lingkungan dan menjaga bumi,” tuturnya.

DPC PDIP Jakarta Utara menggelar kegiatan gerakan operasi bersih dan gaya hidup berkelanjutan dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA