Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peduli Sesama, Octa Lakukan Ini di Sejumlah Negara

Kamis, 15 Agustus 2024 – 17:05 WIB
Peduli Sesama, Octa Lakukan Ini di Sejumlah Negara - JPNN.COM
Broker finansial internasional, Octa membantu masyarakat di Indonesia. Foto: Octa

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Hari Kemanusiaan Sedunia yang jatuh pada setiap 19 Agustus, broker finansial internasional, Octa akan melanjutkan komitmen untuk berkontribusi pada aspek kemanusiaan di seluruh dunia.

Salah satunya membantu masalah paling mendesak yang dihadapi oleh masyarakat sekitar.

Di Indonesia, Octa bermitra dengan Yayasan IDEP untuk membantu meringankan dampak dari letusan gunung merapi di Lewotobi Laki-Laki.

Selain ancaman langsung dari material erupsi dan aliran piroklastik, erupsi itu juga berdampak serius pada kehidupan sehari-hari masyarakat setempat di tiga kabupaten yang meliputi sepuluh desa.

Direktur Eksekutif IDEP, Muchamad Awal mengatakan pada awal Januari Octa menyerahhkan peralatan kebersihan, fasilitas sanitasi, dan kebutuhan mencuci untuk 474 keluarga ke tempat pengungsian.

Upaya bersama Octa dan IDEP juga menyediakan dukungan peralatan dan logistik yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi sementara, termasuk anak-anak, lansia, dan penyandang disabilitas.

"Bantuan Octa sangat berperan penting dalam menyediakan kekurangan kebutuhan bagi ratusan orang yang terpaksa harus meninggalkan rumah mereka untuk sementara waktu," ujar Muchamad Awal dalam siaran persnya, Kamis (15/8).

Selain Indonesia, Octa juga membantu negara India. Mereka menggandeng Indian foundation for Community Health, Housing, And Social Education (CHHASE) untuk membantu keluarga suku India dalam memfasilitasi anak-anak untuk bersekolah.

Broker finansial internasional, Octa akan melanjutkan komitmen untuk berkontribusi pada aspek kemanusiaan di seluruh dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA