Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peduli Sesama, Perwira Siswa Seskoal Tahun 2019 Gelar Donor Darah

Jumat, 27 September 2019 – 05:57 WIB
Peduli Sesama, Perwira Siswa Seskoal Tahun 2019 Gelar Donor Darah - JPNN.COM
Peserta Seskoal gelar bakti sosial berupa door darah. Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Para peserta Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Tahun 2019 yang terdiri dari Perwira Siswa (Pasis) / Peserta Didik (Serdik) serta para pejabat dan patun/dosen Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri menggelar bakti sosial berupa donor darah yang diselenggarakan di Pendopo Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (26/9).

Langkah tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama dengan membantu masyarakat yang saat ini kesulitan mendapat pasokan darah akibat tingginya permintaan darah di PMI.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian menyatakan bahwa donor darah tersebut sebagai salah satu rangkaian PKB Kejuangan Tahun 2019 dan juga peringatan Dies Natalis Seskoal ke-57, yang pada hari sebelumnya telah dilaksanakan pula bakti sosial pengecatan gerbang lampu merah Seskoal, pengecatan masjid Al-Mubarok, pengerukan/pembersihan sungai di samping Kelurahan Cipulir dan pembersihan sampah di sepanjang rel Kereta Api Kelurahan Cipulir.

Pada kesempatan itu, Danseskoal mengatakan kegiatan POR PKB Kejuangan Tahun 2019 ini diadakan berbeda dengan sebelumnya yaitu peserta yang terdiri dari tiga matra dan kepolisian masing-masing tidak mewakili organisasinya tetapi tiap kontingen adalah campuran dengan diberi nama Garuda, Cenderawasih, Macan, Hiu, Elang dan Kijang. Dengan demikian dapat diaplikasikan nilai-nilai kejuangan seperti bangsa kita yang juga ciri khas TNI-Polri dapat bersinergi bersama menjaga NKRI.

Kegiatan donor darah ini terselenggara atas kerja sama Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal dengan PMI Tangerang Selatan. Sebelum aksi donor darah dimulai, setiap peserta yang telah mendaftarkan diri mengisi formulir yang disediakan oleh PMI untuk melengkapi data diri.

Kemudian dilakukan rangkaian prosedur berikutnya dengan menimbang berat badan, pemeriksaan Hb dan pemeriksaan tekanan darah. Setelai dinyatakan memenuhi persyaratan, peserta dipersilakan menuju tempat tidur untuk diambil darahnya oleh petugas PMI.

Selain donor darah, telah disiapkan pula mobil SIM Keliling guna memperpanjang SIM bagi peserta PKB Kejuangan maupun masyarakat sekitar.(fri/jpnn)

Para peserta Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Tahun 2019 yang terdiri dari Perwira Siswa serta para pejabat dan dosen Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri menggelar bakti sosial berupa donor darah yang diselenggarakan di P

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close