Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pegadaian Hadirkan Program Agen BUMDes di Sumedang

Selasa, 07 November 2023 – 21:00 WIB
Pegadaian Hadirkan Program Agen BUMDes di Sumedang - JPNN.COM
PT Pegadaian berkomitmen mendukung penguatan ekonomi lokal dengan meningkatkan kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Sumedang, melalui Program Agen BUMDes. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, SUMEDANG - PT Pegadaian berkomitmen terus mendukung penguatan ekonomi lokal dengan meningkatkan kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Sumedang, melalui Program Agen BUMDes.

Kegiatan ini digelar di Sapphire City Park Sumedang selama empat hari yang terbagi menjadi dua batch. Batch pertama pada 12-13 Oktober 2023, sedangkan batch kedua pada 6-7 November 2023.

Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian, Rully Yusuf menjelaskan program ini untuk menguatkan potensi perekonomian lokal.

"Kami berkomitmen untuk terus membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kecil di pedesaan. Selain melalui berbagai produk dan layanan yang berfokus pada keuangan mikro, kami juga secara konsisten terus menjalankan program TJSL. Salah satu bentuk dukungan kami adalah penguatan BUMDes ini," ujar Rully.

Rully menambahkan, selain dukungan berupa peningkatan kapasitas pengelola BUMDes, PT Pegadaian juga mendorong kemitraan dengan para pengelola BUMDes untuk mempermudah akses keuangan bagi masyarakat di pedesaan. Hal ini dilakukan dengan penciptaan Agen Pegadaian dari elemen BUMDes.

"Dengan kemitraan ini, kami berharap akses keuangan mikro untuk mendorong peningkatan ekonomi lokal bisa semakin mudah dijangkau oleh masyarakat pedesaan. Dengan adanya Agen Pegadaian yang beroperasi di BUMDes, kami ingin memastikan setiap elemen masyarakat memiliki akses yang lebih mudah untuk mendapatkan layanan keuangan yang mereka butuhkan, seperti investasi tabungan emas, pembiayaan usaha, dan produk keuangan mikro lainnya," tutur Rully.

Pada program ini, PT Pegadaian menghadirkan pembicara dari para pakar dan praktisi di bidang BUMDes.

Setelah kegiatan ini, PT Pegadaian akan terus melakukan pendampingan dan monitoring kepada Agen BUMDes untuk memastikan kesinambungan perkembangan para Agen BUMDes dalam mewujudkan ekonomi lokal yang tangguh.(chi/jpnn)

PT Pegadaian juga mendorong kemitraan dengan para pengelola BUMDes untuk mempermudah akses keuangan bagi masyarakat di pedesaan.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close