Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pegawai BRI Link jadi Korban Penipuan, Waspada dengan Modus Para Pelaku

Rabu, 01 November 2023 – 13:44 WIB
Pegawai BRI Link jadi Korban Penipuan, Waspada dengan Modus Para Pelaku - JPNN.COM
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Polisi mengungkap dan menangkap empat pelaku penipuan terhadap pegawai BRI Link di Lampung Timur.

Para pelaku tersebut berinisial TG (25), KK (22), AT (29), dan AR (40).

"Polres Lampung Timur telah menangkap empat pelaku penipuan terhadap pegawai BRI Link di Raman Utara, Lampung Timur dalam waktu satu jam usai laporan diterima," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik dalam keterangannya, Rabu.

Dia menyebutkan para pelaku melakukan tindak kejahatan penipuan dengan modus dengan meminta top-up uang senilai Rp 1 juta ke akun DANA dengan nomor 085942189657 kepada pegawai BRI Link.

"Namun, saat pegawai BRI-link yang merupakan korban, meminta pembayaran kepada para pelaku mereka langsung melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda empat," kata dia.

Kemudian, lanjut dia, mendapatkan hasil pemeriksaan terkait adanya pelaku penipuan, petugas kepolisian Polsek Raman Utara dibantu Team Tekab 308 Presisi Polsek Purbolinggo dan Tim Pos Aju Polres Lampung Timur bersama warga masyarakat melakukan pengejaran.

"Dari hasil pengejaran tersebut keempat pelaku penipuan akhirnya kami tangkap," katanya.

Dia mengatakan bahwa saat ini para pelaku penipuan tersebut sudah diamankan di Polsek Rahman Utara, Polres Lampung Timur.

Modus pelaku penipuan membuat pegawai BRI Link tak berdaya. Masyarakat harus hati-hati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close