Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pejabat Pemda Tilep Tunjangan Guru

Sabtu, 26 Maret 2011 – 12:37 WIB
Pejabat Pemda Tilep Tunjangan Guru - JPNN.COM
AMBON - Ratusan Guru di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) masih sangat berharap tunjangan Kependidikan tahun 2007-2008 segera dibayarkan. Meski, ada indikasi dana tunjangan kependidikan itu sudah raib dari kas daerah, menyusul terjadinya pemekaran di wilayah tersebut. "Dana tunjangan kependidikan untuk para guru itu diduga sudah raib pada saat peralihan asset sebelum pemekaran di Kabupaten induk Namlea," kata Sekretaris PGRI Bursel Ismudin Booy kepada wartawan Ambon Ekspress (Grup JPNN).

Menurut Ismudin, tunjangan pendidikan yang harus dibayarkan untuk tenaga pendidik itu sekitar Rp. 1.002.406.600 untuk sekitar 400 personil guru. Kasus ini, lanjut Ismudin, sudah ditangani polisi. Dia menjelaskan, data tahun 2008 telah dimiliki oleh Polda Maluku saat melakukan investigasi di Namlea. Dalam investigasi itu, pihak Polda Maluku menemukan data yang sama dengan temuan dari PGRI, yakni bernilai Rp.1.002.406.600 untuk tahun 2008, sedangkan anggaran tahun 2007 pihak polda belum mendapat bukti transfernya.“Data ini kami sampaikan berdasarkan laporan tipikor yang kami ajukan ke Polda Maluku, Kamis Kemarin,” paparnya.

   

Dari dua sumber dana tadi, lanjutnya, merupakan hak dari guru-guru di bursel yang terdaftar di kabupaten buru sebelum pemekaran yang sampai saat ini belum terima dari pemkab buru.Dari temuan ini PGRI secara langsung melaporkan Sekda Buru, Ir. Juhana Soedrajat terkait dengan raibnya dana dimaksud, karena dana itu bukan saja diperuntuhkan bagi guru di kabupaten buru tetapi juga untuk guru di kabupaten bursel yang saat itu terdaftar di kabupaten buru.

   

Hal ini telah kami sampaikan ke pihak kepolisian dalam hal ini Polda Maluku, Pieter Matahelumual Subdit Ditreskrim Tipikor untuk secepatnya dilakukan pemeriksaan. “Kami berharap pihak kepolisian dapat bekerja maksimal dan mengungkap aktor dibalik penyalagunaan anggaran,” harapnya.

   

AMBON - Ratusan Guru di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) masih sangat berharap tunjangan Kependidikan tahun 2007-2008 segera dibayarkan. Meski, ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close