Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pejabat Pertamina Itu Diperas Rp 50 Juta Sebelum Dibunuh Cewek Bokingan

Jumat, 08 Mei 2015 – 16:11 WIB
Pejabat Pertamina Itu Diperas Rp 50 Juta Sebelum Dibunuh Cewek Bokingan - JPNN.COM
Pejabat Pertamina Itu Diperas Rp 50 Juta Sebelum Dibunuh. Foto : Dalil Harahap / Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Satreskrim Polresta Barelang menemukan fakta baru dalam kasus pembunuhan supervisor bidang penerimaan, penimbunan dan penyaluran BBM PT Pertamina Trans Kontinetal Kabil, Batam, Edi Juanda di Hotel Baloi Garden, Minggu (3/5) lalu.

Dalam pemeriksaan lanjutan, Jumat (8/5), tersangka Yusfrizaldi alias Rizal, 23 dan Irma Rahma, 20, sepasangan kekasih ini sempat memaksa korban untuk menyerahkan uang sebesar Rp50 juta. Fakta ini menunjukan bahwa dua pelaku memang berniat merampok korban.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi mengatakan, hasil penyelidikan sementara, mulanya Edi menawarkan uang Rp300 ribu kepada Irma untuk menginap hotel. Namun sampai di hotel Irma malah berubah, dia memaksa korban harus membayarnya sebesar Rp 50 juta.

"Korban sudah kasih Rp 300 tapi diminta Rp 50 juta, korban kaget dan menambah Rp100 ribu, tapi Irma tetap tak mau," kata Yoga.

Saat sedang berdebat dengan angka uang yang diminta Irma, saat itulah, Rizal masuk. Sebelum Rizal masuk, Edi terlebih dahulu sembunyi di kamar mandi bersama barang-barangnya yang dibungkus dalam kantong kresek.

"Saat masuk Rizal langsung tanya mana harta dan uangnya?" kata Yoga menirukan ucapan Rizal.

Karena korban membawa barang-barang dan dompetnya ke kamar Mandi, Rizal langsung mencari ke kamar mandi dan membunuh korban.

"Niat kedua pelaku ini memang mau memeras dan merampok korban," kata Yoga.

BATAM - Satreskrim Polresta Barelang menemukan fakta baru dalam kasus pembunuhan supervisor bidang penerimaan, penimbunan dan penyaluran BBM PT Pertamina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA