Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pekanbaru Bisa Bangun 60 Sekolah

Jika Utang DBH Dicairkan Pemerintah Pusat

Kamis, 04 Februari 2010 – 13:33 WIB
Pekanbaru Bisa Bangun 60 Sekolah - JPNN.COM
JAKARTA- Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pekanbaru, Syafrizal Bakar, Kamis (4/2) mengatakan, andai pemerintah pusat mencairkan hutang DBH untuk Kota Pekanbaru sebesar Rp182,3 miliar, maka dana tersebut diperkirakan bisa membangun 60 sekolah di Kota Bertuah tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini Pemerintah Pusat masih belum memberikan kepastian kapan utang tersebut akan dibayarkan. Padahal kondisi di daerah sangat membutuhkan anggaran untuk mengejar ketertinggalan di banyak bidang.

"Untuk dunia pendidikan saja, saat ini jumlah sekolah di Pekanbaru tidak lagi ideal dengan meningkatnya jumlah siswa setiap tahunnya. Idealnya, satu sekolah menampung 200-300 siswa, tapi di Pekanbaru hasil survey kita menunjukkan bahwa satu sekolah bisa menampung sampai 400 siswa, jadi sudah tidak ideal lagi," kata Syafrizal kepada JPNN saat ditemui di sela-sela Rapat Banggar DPR RI, Jakarta, Kamis (4/2).

Syafrizal mengatakan, saat ini kota Pekanbaru sekurang-kurangnya masih membutuhkan sekitar 9 unit bangunan SLTP baru dan 6 unit bangunan SLTA. Jumlah tersebut belum termasuk puluhan unit sekolah yang membutuhkan perhatian peningkatan bangunan. Sayangnya Pemko Pekanbaru tidak bisa berbuat apa-apa karena kekurangan anggaran.

JAKARTA- Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pekanbaru, Syafrizal Bakar, Kamis (4/2) mengatakan, andai pemerintah pusat mencairkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close