Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pekerja Tertimbun Longsor, Pemprov DKI Bakal Panggil Palyja

Rabu, 02 Mei 2018 – 13:59 WIB
Pekerja Tertimbun Longsor, Pemprov DKI Bakal Panggil Palyja - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan memanggil Palyja, kontraktor yang diduga mengerjakan proyek galian saluran air di Jalan Jembatan Tiga Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (1/5) kemarin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan, pihaknya ingin memanggil Palyja untuk mengetahui kronologis peristiwa galian yang membuat seorang pekerjanya, Tarno tertimbun dan meninggal dunia.

"Palyja dan kontraktornya sudah melakukan kegiatan ini selama berpuluh tahun mungkin. Sudah saatnya kami memastikan keselamatan kerja adalah bukan hanya yang ditulis yaitu safety first, tapi merupakan hal yang kami lakukan dalam keseharian," kata Sandi di kawasan Balai Kota DKI, Rabu (2/5).

Sandi mengaku, selain Palyja, dirinya juga akan memanggil Dinas Ketenagakerjaan DKI untuk mengevaluasi kejadian itu. Selain itu, Sandi menginginkan peristiwa itu diselidiki.

"Memanggil pihak Palyja dan kontraktornya untuk memastikan, saat ini akan dievaluasi dan investigasi. Pemprov akan berpartisipasi dan fasilitasi agar keluarganya dapat pelayanam terbaik," kata Sandi.

Mengenai sanksi, Sandi memastikan akan memberikannya kepada Palyja saat pihaknya menemukan adanya unsur kelalaian dalam proses penggalian.

"Harus sesuai peraturan yang berlaku," tegas Sandi.

Sebelumnya, salah satu pekerja bernama Tarno (42) meninggal karena terimbun longsor saat menggali saluran air di Jalan Jembatan Tiga Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, korban tertimpa pada pukul 15.00 WIB, kemarin.

Palyja dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kronologis galian yang membuat seorang pekerjanya, Tarno tertimbun dan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close