Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pekik Komando Sambut Prabowo di Markas Kopassus Kamboja

Selasa, 21 Juni 2022 – 21:01 WIB
Pekik Komando Sambut Prabowo di Markas Kopassus Kamboja - JPNN.COM
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto disambut mantan anak didiknya saat mengunjungi Kopassus Kamboja, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (21/6/2022). ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kerajaan Kamboja. 

Menhan disambut langsung Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja Letnan Jenderal Chab Peakdey, yang merupakan salah satu anak didik Prabowo. 

Pekik Komando dan yel-yel Kopassus pun bergema menyambut kehadiran Prabowo Subianto. Prabowo dalam kesempatan itu kembali para prajurit yang pernah menjadi anak didiknya dalam pendidikan Kopassus TNI AD.

“Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces (Satuan Komando Pasukan Khusus Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja). Saya yakin, Special Forces Command akan terus menjadi pasukan andal dan unggul yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando!,” kata Prabowo di Markas Kopassus Kamboja, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (21/6).

Selain Chab, ada pula sejumlah mantan anak didik Prabowo yang menempati berbagai posisi strategis di militer Kamboja, di antaranya Letjen Yib Koy, yang kini menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Pengamanan (Danpusdik Paspam) Perdana Menteri (PM) Kamboja.

Kemudian, Mayor Jenderal (Mayjen) Sin Ra yang menjabat sebagai Komandan Detasemen 241 Paspam PM Kamboja, dan Letjen Pol Chin Sary yang menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Oditor Kepolisian Nasional Kamboja.

Berikutnya, Mayjen Yin Chumnith yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Paspam PM Kamboja, Mayjen Ty Samouna yang menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Paspam PM, dan Mayjen Pol Nau Chamroeun yang menjabat sebagai Wakil Kabinet Kepolisian Nasional.

Prabowo dalam kesempatan itu menekankan bahwa Indonesia selalu menganggap bangsa Kamboja sebagai saudara dekat dengan ikatan sejarah yang panjang.

Pekik Komando dan yel-yel Kopassus menyambut Menhan Prabowo di Markas Kopassus Kamboja. Prabowo bertemu juga dengan mantan anak didiknya di Kopassus TNI AD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA