Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelabuhan Muara Angke Selesai Direvitalisasi, Tiket Wisata Bisa Dibeli lewat Aplikasi

Senin, 03 Oktober 2022 – 23:54 WIB
Pelabuhan Muara Angke Selesai Direvitalisasi, Tiket Wisata Bisa Dibeli lewat Aplikasi - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) mencoba e-ticketing di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (3/10). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Bank DKI menerapkan digitalisasi tiket atau e-ticketing di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Jakarta Utara.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan pihaknya mendukung revitalisasi Pelabuhan Kali Adem Muara Angke dengan menyediakan layanan transaksi nontunai, salah satunya, pada aplikasi pemesanan tiket Jaket Boat.

“Bank DKI turut mendukung penerapan transaksi nontunai pada gerai makanan dan minuman di pelabuhan melalui kanal pembayaran digital seperti JakOne Mobile dan JakOne Pay," ucap Amirul dalam keterangannya, Senin (3/10).

Dia menjelaskan Jaket Boat (Jakarta e-Ticketing Boat) merupakan aplikasi kerja sama Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan Bank DKI untuk pemesanan dan pembayaran tiket dari Pelabuhan Kali Adem Muara Angke menuju Kepulauan Seribu.

Melalui aplikasi itu, para wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata di Kepulauan Seribu seperti Pulau Kelor, Pulau Bidadari, dan sejumlah pulau lainnya.

Wisatawan atau pengunjung cukup mengunduh aplikasi Jaket Boat pada google play store untuk ponsel berbasis Android dan App Store untuk yang berbasis IOS.

"Setelah melakukan pendaftaran, masuk pada menu utama Jaket Boat dan pilih beli tiket kapal. Selanjutnya, isi data keberangkatan, pulang, dan jumlah penumpang untuk mencari ketersediaan tiket kapal,” jelasnya.

Setelah itu, akan tampil informasi tiket yang tersedia. Tahapan selanjutnya, isi identitas penumpang kemudian lanjutkan pembayaran.

Pelabuhan Muara Angke selesai direvitalisasi oleh Pemprov DKI Jakarta. Tiket wisata bisa dibeli melalui aplikasi ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close