Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelajar Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter, Begini Kondisinya

Selasa, 03 Januari 2023 – 21:55 WIB
Pelajar Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Upaya evakuasi pelajar yang terjatuh ke dalam sumur di wilayah Kecamatan Merigi, Kepahiang, Selasa (3/1/2023) sore. ANTARA/HO-Damkar Rejang Lebong

jpnn.com, REJANG LEBONG - Seorang pelajar MTs tercebur ke dalam sumur sedalam 15 meter di wilayah Jalur Dua perbatasan dengan Kabupaten Kepahiang, Bengkulu

Kepala Dinas Damkar Rejang Lebong Ferry Najamudin dalam keterangan tertulis di Rejang Lebong, Selasa sore, menyatakan kejadian tersebut dialami Reko (13), warga Desa Durian Depun, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang pada pukul 15.00 WIB.

Korban terjatuh ke dalam sumur setelah bersama dengan teman-temannya bermain kejar-kejaran.

"Setelah mendapat laporan dari warga kita mengirimkan lima orang personel penanggulangan kebakaran dan penyelamatan, sekitar pukul 15.20 WIB tiba di lokasi dan alhamdulillah korban sekitar jam 16.00 WIB korban berhasil kita selamatkan dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit," kata dia.

Dia menjelaskan proses evakuasi pelajar yang terjatuh ke dalam sumur tersebut selain dilakukan pihaknya juga dibantu oleh petugas dari PMI Rejang Lebong, petugas TNI/Polri, serta masyarakat Desa Durian Depun, Kabupaten Kepahiang.

Upaya penyelamatan yang dilakukan petugas Damkar Rejang Lebong tersebut, kata dia, dalam rangka tugas kemanusiaan mengingat lokasi kejadian lebih dekat ke Kabupaten Rejang Lebong dari pada ke pusat kota di Kepahiang.

Berdasarkan keterangan petugas Damkar Rejang Lebong di lapangan proses penyelamatan korban ini berlangsung dramatis, petugas harus turun ke dalam sumur menggunakan tali pengaman dan selanjutnya mengangkat korban ke atas.

Kondisi korban saat dievakuasi dalam keadaan sadar dan mengalami luka memar di beberapa bagian tubuh serta patah tulang. Korban selanjutnya langsung dilarikan ke RSUD Rejang Lebong.

Seorang pelajar MTs tercebur ke dalam sumur sedalam 15 meter di wilayah Jalur Dua perbatasan dengan Kabupaten Kepahiang, Bengkulu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close