Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaksanaan e-KTP Dikeluhkan

Selasa, 07 Agustus 2012 – 01:31 WIB
Pelaksanaan e-KTP Dikeluhkan - JPNN.COM
DONGGALA – Perjalanan pelaksanaan KTP elektronik (e-KTP) di Kabupaten Donggala tidak selalu mulus. Saat ini, sejumlah keluhan warga dan petugas dari beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Damsol, Sojol dan Sindue mulai masuk ke kantor wakil rakyat.

Anggota Komisi I DPRD Donggala, Soraya Sultan membenarkan banyaknya keluhan yang diterima oleh wakil rakyat di gedung dewan. Hanya saja, anggota DPRD Donggala, terutama Komisi I belum memberikan bersikap politik, karena usulan anggota menggelar RDP belum mendapat respons dari Ketua Komisi I DPRD Donggala, Simmase. “Kami telah banyak menerima keluhan baik dari warga maupun dari petugas terkait pelaksanaan e-KTP. Untuk itu pula, perlu ada RDP,” jelas Soraya kepada Radar Sulteng (JPNN Group), Senin (6/8).

Aya, sapaan akrab aktivitas perempuan yang kini merambah dunia politik ini, mengaku para petugas e-KTP mengeluhkan soal dana operasional, baik berupa honorarium maupun dana lainnya, yang kurang sesuai dengan kinerja petugas lapangan. “Dalam hal ini, petugas dituntut bekerja lebih maksimal, tapi tidak sebanding dengan insentif yang diberikan,” jelasnya

Kata dia, hal ini mestinya mendapat respons dari pihak Pemkab Donggala melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), karena para petugas yang bekerja di lapangan memiliki peran penting dalam menyukseskan pelaksanaan e-KTP. “Jangan sampai petugas ini lalai, sehingga harus diberi perhatian,” jelasnya.

DONGGALA – Perjalanan pelaksanaan KTP elektronik (e-KTP) di Kabupaten Donggala tidak selalu mulus. Saat ini, sejumlah keluhan warga dan petugas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close