Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaksanaan Program Regenerasi Petani di Kalimantan Selatan Dievaluasi

Minggu, 26 November 2023 – 04:06 WIB
Pelaksanaan Program Regenerasi Petani di Kalimantan Selatan Dievaluasi - JPNN.COM
SMK-PPN Banjarbaru selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Kalimantan Selatan dalam Program YESS Kembali mengadakan Provincial Programme Evaluation (Evaluasi Program Tingkat Provinsi). Foto: Kementan

jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Pertanian bersama International Fund for Agricultural Development (IFAD) berupaya menciptakan wirausaha milenial tangguh dan berkualitas melalui program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).

Melalui program tersebut akan terwujud regenerasi pertanian, meningkatnya kompetensi sumberdaya manusia dari perdesaan, dan meningkatnya jumlah wirausaha muda di bidang pertanian.

Sehingga pertanian akan menjadi lapangan kerja menarik, prospektif dan menguntungkan, dan dapat berdampak pada penurunan angka pengangguran serta terjadinya urbanisasi.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi menjelaskan dua kunci utama dalam pelaksanaan Program YESS Kementan.

“Pertama program YESS hadir untuk meningkatkan kapasitas pemuda di pedesaan melalui pendidikan dan pelatihan untuk menjadi agen pembangunan pertanian. Kedua, sasaran dari Program YESS, yakni pemuda/i harus memiliki jiwa kewirausahaan dari hulu sampai hilir," kata Dedi.

Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri (SMK-PPN) Banjarbaru selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Kalimantan Selatan dalam Program YESS Kembali mengadakan Provincial Programme Evaluation (Evaluasi Program Tingkat Provinsi), terkait pelaksanaan Program Yess di Kalsel.

Acara di Hotel Grand Dafam Braga Bandung, Bandung, Jawa Barat, sejak Senin (20/11).

Kegiatan ini diikuti oleh PPIU kalsel, Perwakilan Bappeda sebagai DCT dan Dinas Pertanian dari Kabupaten Banjar, Perwakilan DCT Kabupaten Tanah Bumbu, Perwakilan DCT Kabupaten Tanah Laut, dan Perwakilan DCT Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kementan evaluasi pelaksanaan program regenerasi petani di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close