Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaku Curanmor Bermodus Ngaku Polisi Melawan, Dor!

Jumat, 16 November 2018 – 23:04 WIB
Pelaku Curanmor Bermodus Ngaku Polisi Melawan, Dor! - JPNN.COM
Para tersangka curanmor diamankan Polsek Medan Barat. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bermodus mengaku sebagai anggota polisi berhasil diringkus jajaran Polsek Medan Barat. Satu di antaranya, terpaksa didor lantaran melakukan perlawanan.

Informasi yang dihimpun Jumat (16/11/2018), ketiga pelaku yang ditangkap yaitu PA alias Perry (32), MA alias Aldi (17) dan BPM alias Boy (34) yang ditangkap di Jalan Pertempuran, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat. Pelaku yang ditembak adalah Perry.

Kapolsek Medan Barat Kompol Choky Meliala mengatakan, tersangka ini menyamar menjadi polisi dan mencari kesalahan pengendara dan selanjutnya mengambil sepeda motornya.

“Peran Perry ini sebagai polisi gadungan dan Aldi merupakan ajudannya yang membawa sepeda motor korban. Sementara satu lagi yang bernama Boy berperan sebagai penadah,” ujar Choky didampingi Kanit Reskrim Iptu Herison Manulang dalam keterangan pers di kantornya, Jumat (16/11/2018).

Disebutkan Choky, berdasarkan pemeriksaan, ketiganya tercatat sudah empat kali melancarkan aksi kejahatan dengan menyamar sebagai polisi. “Ada empat laporan pengaduan kasusnya, tiga di Polsek Medan Barat dan satu Polsek Medan Timur,” sebut Choky.

Dijelaskannya, penangkapan terhadap pelaku dengan menindaklanjuti laporan pengaduan yang diterima dan informasi masyarakat.

“Hari Rabu (14/11) kemarin, kami mendapat informasi tentang keberadaan pelaku yang bernama Perry. Tim lalu langsung menuju ke lokasi dan melakukan penangkapan tidak jauh dari tempat tinggalnya,” beber Choky.

Saat pelaku Perry diamankan petugas, mengaku bahwa dirinya melakukan aksi bersama dengan Aldi dan menjualnya ke Boy.

Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bermodus mengaku sebagai anggota polisi berhasil diringkus jajaran Polsek Medan Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close