Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaku Klaim Suruhan Tim Sukses SBY

Kasus Penyebaran Pamflet Anti-Boediono

Senin, 29 Juni 2009 – 11:15 WIB
Pelaku Klaim Suruhan Tim Sukses SBY - JPNN.COM
Herawati, istri Cawapres Boediono dan selebaran gelap yang menggambarkan bahwa dia penganut Katholik. Montase:Wahyu/JPNN
MEDAN - Kasus penyebaran pamflet gelap yang menyudutkan cawapres Boediono saat kampanye capres Jusuf Kalla (JK) di Medan pekan lalu akhirnya terbongkar. Edi Zein, sang pelaku, mengaku menyebarkan selebaran itu karena disuruh tim sukses pendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono sendiri.

 

Kepada wartawan, Edi Zein mengaku disuruh ketua tim pemenangan daerah pasangan capres SBY-Boediono Sumbagut, Abdul Wahab Dalimunthe. "Saya disuruh Pak Wahab," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon oleh Sumut Pos (JPNN Grup) Minggu (28/6).

 

Dia mengatakan, selebaran tersebut diberikan kepadanya atas perintah Wahab untuk disebarluaskan saat berlangsung kampanye JK di Asrama Haji Medan Rabu pekan lalu. Dia mengaku tak khawatir. Sebab, sejak awal ada jaminan dari Wahab. "Saya hanya mengikuti perintah, Bang," kata pria yang juga kader salah satu ormas besar di Sumut itu.

 

Panwaslu Kota Medan yang dikonfirmasi mengenai pengakuan Edi tersebut mengaku belum bisa berspekulasi, meski pengakuan itu mungkin benar.

 

MEDAN - Kasus penyebaran pamflet gelap yang menyudutkan cawapres Boediono saat kampanye capres Jusuf Kalla (JK) di Medan pekan lalu akhirnya terbongkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA