Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaku Penembakan Massal saat Imlek Lari, Cari Tempat Sepi, Lalu Tembak Diri Sendiri

Senin, 23 Januari 2023 – 19:39 WIB
Pelaku Penembakan Massal saat Imlek Lari, Cari Tempat Sepi, Lalu Tembak Diri Sendiri - JPNN.COM
Aparat kepolisian dan petugas medis berada di lokasi penembakan massal di Monterey Park, California, AS pada malam perayaan Imlek, Sabtu (22/1). Foto: TNLA via REUTERS

jpnn.com, MONTEREY PARK - Pelaku penembakan massal di Monterey Park, California, pada saat perayaan Imlek, Sabtu malam lalu (21/1) memilih bunuh diri.

Tersangka penembakan yang teridentifikasi bernama Huu Can Tran (72) itu ditemukan tidak bernyawa lagi di dalam mobil kargo pada Minggu (22/1) siang.

Tran menembaki balai riung klub dansa Star Dance di West Garvey Avenue, Monterey Park -sekitar 8 mil dari Los Angeles (LA)- pada pukul 22.22 waktu setempat.

Bersenjatakan senapan mesin, pria lansia keturunan Asia itu melakukan aksi brutal yang menyebabkan 10 korban jiwa, sedangkan banyak orang lainnya terluka.

Sherrif LA County Robert Luna mengatakan tidak ada tersangka lain dalam kasus itu.

“Yang dituduh menembak balai riung Monterey Park setelah perayaan Imlek bertindak sendirian,” ujar Luna.

Tran langsung kabur dari lokasi penembakan. Selanjutnya, pria berkacamata itu menuju tempat parkir sebuah pusat perbelanjaan yang sudah tutup.

Petugas kepolisian di Torrance, California, melihat mobil yang dikemudikan Tran tersebut. Tidak lama kemudian, dari dalam mobil itu terdengar suara tembakan.

Polisi mengidentifikasi pelaku penembakan massal di Monterey Park, California, saat malam perayaan Imlek adalah pria lansia bernama Huu Can Tran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close