Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaku Penistaan Agama di Medsos Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

Jumat, 22 Mei 2020 – 22:13 WIB
Pelaku Penistaan Agama di Medsos Ini Akhirnya Ditangkap Polisi - JPNN.COM
GLN, warga Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, yang diduga melakukan penghinaan agama melalui media sosial. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Seorang pria berinisial GLN pelaku dugaan penghinaan agama melalui media sosial akhirnya diamankan polisi di Simalungun, Sumut. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Jumat mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah diamankan pihak Polres Simalungun.

"Petugas masih melakukan pemeriksaan atas laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan di media sosial. Kami berharap kepada masyarakat lebih pintar lagi dalam menggunakan media sosial," katanya.

Selain itu, kata Tatan, kepolisian juga melakukan mediasi yang turut dihadiri Muspika Kecamatan Bandar, Kepala KUA Kecamatan Bandar, Anggota DPRD Simalungun serta tokoh pemuda dan ormas Islam di Kecamatan Bandar.

"Dalam mediasi diambil kesepakatan, bahwa persoalan penistaan ini tetap diambil melalui jalur hukum," katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menjadikan media sosial sebagai boomerang bagi diri sendiri. Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Mari kita bersama menjaga situasi Kamtibmas menjelang Idulfitri," pungkasnya.

Informasi dihimpun, GLN diamankan personel Polres Simalungun karena menuliskan status yang tak pantas menghina Nabi Muhammad SAW.

Dalam akun miliknya, pelaku dengan kata-kata kasar melontarkan hinaan kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu dia juga turut menghina Habib Bahar bin Smith dalam postingan lainnya.

Postingan yang disampaikan pelaku, mendapat reaksi keras dari tokoh agama dan masyarakat Islam di Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

BACA JUGA: Dua Honorer Tertangkap Basah Berbuat Terlarang di Pos Damkar

Menyikapi hal tersebut, personel Polres Simalungun langsung bertindak untuk berupaya melakukan mediasi atas masalah tersebut.(antara/jpnn)

Seorang pria berinisial GLN pelaku dugaan penghinaan agama melalui media sosial akhirnya diamankan polisi di Simalungun, Sumut.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close