Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaku Tabrak Lari Mbak Ida Parlina Akhirnya Ditangkap, Ini Tampangnya

Selasa, 03 Agustus 2021 – 20:31 WIB
Pelaku Tabrak Lari Mbak Ida Parlina Akhirnya Ditangkap, Ini Tampangnya - JPNN.COM
Satlantas Polres Banyuasin mengamankan pelaku tabrak lari terhadap pengendara sepeda motor yang menewaskan Ida Parlina, 39, Sabtu (26/6) lalu. Foto: sumeks.co

jpnn.com, BANYUASIN - Polisi telah menangkap pelaku tabrak lari terhadap pengendara sepeda motor yang menewaskan Ida Parlina, 39, Sabtu (26/6) lalu.

Satlantas Polres Banyuasin membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap pelaku yang sempat buron selama satu bulan.

Pelaku bernama Bustami, 44, itu ditangkap di kampung halamannya di Kelurahan Meunasah Teungoh, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam mengatakan pelaku tabrak lari ini ditangkap saat berada di rumahnya di wilayah Aceh.

“Saat itu kami mendapatkan informasi keberadaan pelaku kemudian berkoordinasi dengan polres Pidie Jaya Aceh,” katanya melalui Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam, Selasa (3/8).

Ricky menambahkan, pihaknya langsung menuju ke Pidie Jaya Aceh menggunakan jalur darat selama tiga hari. “Tiba di lokasi, langsung kita bekuk dan amankan tanpa perlawanan,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya melakukan pemeriksaan beberapa saksi untuk mengungkap kasus ini. “Ini jadi atensi kita,” tukasnya. Atas perbuatan pelaku akan dikenakan pasal 310 ayat 4, dengan ancaman penjara selama enam tahun dan juga Pasal 312 UU LLAJ.

Bustami, sopir bus PT ATS mengatakan kalau ia memilih kabur karena ketakutan akan diamuk massa. “Waktu itu warga langsung siapa supir, karena pernah ada supir yang diamuk massa hingga babak belur,” katanya.

Oleh karena itu ia langsung bersembunyi di dalam hutan di Desa Mainan itu hingga menjelang subuh dini hari. “Saya ikut mobil truk dengan cara membantu mobil truk yang mogok sampai Jambi dan melanjutkan ke Aceh ikut mobil orang,” imbuhnya.

Polisi telah menangkap pelaku tabrak lari terhadap pengendara sepeda motor yang menewaskan Ida Parlina, 39, Sabtu (26/6) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close