Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaku Usaha Hadapi Kendala di Lapangan, Bea Cukai Punya Solusinya

Rabu, 28 September 2022 – 19:40 WIB
Pelaku Usaha Hadapi Kendala di Lapangan, Bea Cukai Punya Solusinya - JPNN.COM
Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY mengunjungi PT Dharmapala Usaha Sukses di Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai mengunjungi stakeholder lewat kegiatan customs visit customers (CVC) untuk mempererat sinergi dan koordinasi. Misalnya, yang dilakukan Bea Cukai Bandung, Jawa Tengah dan DIY, serta Bengkalis.

Bea Cukai Bandung melakukan kegiatan CVC dengan mengunjungi pelaku usaha di wilayah pengawasannya, salah satunya, PT Aichi Tex Indonesia di Sumedang. 

“CVC menjadi sarana bagi Bea Cukai untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi perusahaan di lapangan dan memecahkan masalah tersebut yang berkaitan dengan prosedur kepabeanan dan cukai,” ungkap Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Hatta Wardhana.

Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY juga mengunjungi PT Dharmapala Usaha Sukses di Cilacap, Jawa tengah. 

Bea Cukai mengimbau perusahaan agar dapat memanfaatkan fasilitas KITE. Diharapkan, perusahaan memaksimalkan pengawasan IT Inventory dan CCTV agar fasilitas tersebut dapat berjalan dengan optimal.

Kemudian, Bea Cukai mengadakan program CVC ke Koperasi Produksi Generasi Mandiri di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. UMKM tersebut bergerak dalam bidang budi daya udang vaname.

Udang vaname atau udang kaki putih ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan menjadi salah satu produk perikanan yang memiliki potensi ekspor sehingga menghasilkan devisa bagi negara.

Hatta menambahkan CVC merupakan salah satu kegiatan dari program Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC). 

Bea Cukai bisa memberikan solusi kepada pelaku usaha yang menghadapi kendala di lapangan lewat program Customs Visit Customers

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close