Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaku Utama Sepak Bola Gajinya Tak Utuh Selama Pramusim, APPI Kecewa: Ini Tidak Fair

Kamis, 25 Februari 2021 – 23:13 WIB
Pelaku Utama Sepak Bola Gajinya Tak Utuh Selama Pramusim, APPI Kecewa: Ini Tidak Fair - JPNN.COM
Ponaryo Astaman. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - General Manager Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman mengaku kecewa dengan kecilnya nilai kontrak pemain di Piala Menpora 2021. Dia menilai, kali ini klub tidak fair dan otoritas sepak bola malah membiarkannya.

"Pemain itu kontraknya di tahun ini sebenarnya sudah turun nilainya, karena klub kan terdampak pandemi. Ini kok sudah turun, eh masih dipotong 25 persen, 50 persen," ucapnya, Kamis (25/2).

Ditambah lagi, menurut dia risiko yang bakal menimpa pemain juga besar. Sebab, mereka tetap harus bertanding saat situasi sedang pandemi seperti sekarang ini.

"Kalau dipikir, ya tidak fair lah, karena pelaku sepak bolanya risikonya besar, gajinya dipotong. Padahal mereka ini kan yang bermain, yang membuat sepak bola hidup kembali," tuturnya.

Pria yang karib disapa Popon itu menyatakan, sebelumnya disebut-sebut sepak bola harus jalan untuk memberi hiburan ke masyarakat. Kemudian, sepak bola harus jalan, agar ekonomi bangkit, usaha kecil bisa jalan lagi karena penjualan pernak-pernik sepak bola bisa jalan lagi walaupun melalui online.

Tetapi, saat sudah diberikan izin dan bisa jalan, pemainnya ternyata tidak mendapatkan gaji yang layak, plus disertai risiko yang besar.

"Kok ya nggak dipikirkan nasib pesepak bola yang memutar sepak bola ini, ini pelaku utamanya tidak dihargai, padahal risiko mereka besar," tuturnya.

Baca Juga: Berita Duka: Mariati dan Rina Agustina Meninggal Dunia, Kondisi Mengenaskan

General Manager Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman mengaku kecewa dengan kecilnya nilai kontrak pemain di Piala Menpora 2021. Dia menilai, kali ini klub tidak fair dan otoritas sepak bola malah membiarkannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close