Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatih Ansan Greeners Ingat Saran Shin Tae Yong, Asnawi Mangkualam Tampil Menggila

Selasa, 13 Juli 2021 – 21:00 WIB
Pelatih Ansan Greeners Ingat Saran Shin Tae Yong, Asnawi Mangkualam Tampil Menggila - JPNN.COM
Bek Ansan Greeners asal Indonesia Asnawi Mangkualam. ANTARA/HO/Instagram Asnawi Mangkualam.

jpnn.com, ANSAN - Penampilan apik Asnawi Mangkualam dengan Ansan Greeners berhasil menarik perhatian pelatih klubnya, Kim Gil Sik.

Kim terkejut melihat performa Asnawi saat timnya sukses menundukkan Gyeongnam FC 3-1, Senin (12/7), dalam lanjutan kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan.

Berkat performa yang memikat itu, Asnawi dipercaya bermain penuh selama 90 menit dalam laga tersebut. Padahal, dia baru diturunkan lagi sekembalinya dari Timnas Indonesia dan menjalani karantina di sana.

Memang, Asnawi tak masuk dalam daftar pencetak gol di laga ini karena tiga gol Ansan Greeners berasal dari Kim Ryun Do, Choi Geon Joo, dan Song Joo Ho. Sedangkan gol Gyeongnam FC dicetak Willyan da Silva.

Namun, sang pelatih terkejut karena Asnawi ternyata mampu tampil melebihi ekspektasinya dalam laga ini. Bukan hanya sebagai fullback kanan, pemain Indonesia itu ternyata juga mampu tampil mumpuni saat dipasang sebagai gelandang.

Usut punya usut, Gil Sik ternyata memainkan Asnawi di posisi tersebut karena teringat nasihat Manajer Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat memutuskan mendatangkan Asnawi ke klub berjuluk Green Wolves itu.

"Ketika berbicara tentang Asnawi, nama Shin Tae Yong selalu muncul. Saya dapat banyak nasihat. Dia juga berkomunikasi dengan Asnawi," katanya dilansir situs lokal Korsel, SportG.

"Saya ingat Shin Tae Yong pernah berkata dirinya melihat gelandang bertahan yang sangat muda. Jadi saya ingin mencobanya. Ternyata Asnawi melakukannya lebih baik dari yang saya harapkan. Ini pertama kali saya menaruhnya di posisi gelandang bertahan," tandasnya.(dkk/jpnn)

Asnawi Mangkualam tampil selama 90 menit saat Ansan Greeners memenangi laga kontra Gyeongnam FC

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close