Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Penyebab Skuadnya Kalah Telak di Markas Persebaya

Minggu, 08 Desember 2019 – 21:46 WIB
Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Penyebab Skuadnya Kalah Telak di Markas Persebaya - JPNN.COM
Pesepak bola Persebaya Muhammad Hidayat (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC Alsan Putra Masat Sanda (kiri) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/12). FOTO: ANTARA/Moch Asim

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster harus mengakui keunggulan tuan rumah Persebaya Surabaya setelah kalah telak 0-4 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu sore. Munster mengaku kekalahan skuadnya karena faktor kelelahan.

"Sangat terlihat pemain kami kelelahan. Apalagi kami harus bermain di banyak laga dengan istirahat sangat pendek," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Selain itu, minimnya pemain yang dimiliki juga menjadi alasan sehingga alternatif menurunkan pengganti tidak ada pilihan.

"Kami datang ke sini hanya bawa 16 pemain. Ada beberapa yang membela Timnas U-23 dan ada yang absen seperti Lee Yoo Joon. Padahal peran Lee sangat sentral di tim ini," ucap pelatih berkebangsaan Irlandia Utara tersebut.

Tak itu saja, sejak menit ke-7 timnya sudah harus melakukan pergantian pemain karena kiper utama Wahyu Tri Nugroho harus ditandu ke luar lapangan akibat cedera dan digantikan oleh Awan Setho.

Pergantian itu disebutnya bukan faktor utama kekalahan, tapi secara tidak langsung berpengaruh di taktikal permainan sekaligus menyulitkannya karena hanya ada dua kali lagi kesempatan pergantian pemain saat laga masih berjalan cukup lama.

"Tetapi terlepas dari itu, Persebaya bermain jauh lebih baik dan selamat karena berhasil poin sempurna. Meski sudah aman di Liga 1 musim depan, tapi sisa tiga laga kami tidak boleh kalah lagi dan pemain tidak semakin berkurang," ucapnya.

Pemain Bhayangkara FC Alsan Sanda juga mengucapkan selamat atas kemenangan Persebaya yang bermain lebih baik.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster harus mengakui keunggulan tuan rumah Persebaya Surabaya setelah kalah telak 0-4 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close