Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatih Bongkar 2 Kelemahan yang Wajib Dibenahi Praveen/Melati Jelang Hylo Open 2021

Selasa, 02 November 2021 – 19:59 WIB
Pelatih Bongkar 2 Kelemahan yang Wajib Dibenahi Praveen/Melati Jelang Hylo Open 2021 - JPNN.COM
PRAMEL: Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: BWF

jpnn.com, SAARBRUCKEN - Pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto turut memberikan masukan kepada anak didiknya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan turun di turnamen Hylo Open 2021.

Nova menilai Praveen/Melati perlu memperbaiki mental mereka yang kerap tampil kurang percaya diri di sejumlah pertandingan.

"Saya melihat kepercayaan diri mereka (Praveen/Melati) belum membaik, terutama Melati. Saya juga lihat sejumlah negara sudah bisa membaca pola permainan mereka," terang Nova dalam rilis PBSI.

Selain masalah kepercayaan diri, Praveen/Melati dalam kacamata Nova masih memiliki kelemahan saat bertahan. Hal itulah yang bisa dimanfaatkan lawan untuk mendulanga poin.

"Praveen/Melati tidak bisa menerapkan pola permaianan yang lain karena pertahanan mereka tidak solid. Itu yang membuat mereka kerap bermain tidak konsisten," tambah Nova.

Praveen/Melati sendiri memang gagal menjadi juara dalam dua turnamen terakhir yang mereka geluti, yakni Denmark Open 2021 dan French Open 2021.

Di Denmark Open 2021, langkah Praveen/Melati terhenti di semifinal setelah takluk 21-16, 17-21, 20-22 dari wakil Thailand, Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Adapun di French Open 2021, ganda campuran ranking lima dunia itu harus menyerah di babak perempat final oleh pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 19-21, 11-21.

Pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto turut memberikan masukan kepada anak didiknya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan turun di turnamen Hylo Open 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close