Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatih dan Atlet Peraih Medali di Paragames Mendapat Tali Asih dari Pj Gubernur Jateng

Selasa, 07 November 2023 – 19:23 WIB
Pelatih dan Atlet Peraih Medali di Paragames Mendapat Tali Asih dari Pj Gubernur Jateng - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana (ketiga dari kiri) bersama atlet Paragames. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memberikan penghargaan dan tali asih kepada para atlet dan pelatih asal Jateng yang membawa pulang medali pada ajang ASEAN Paragames Hangzhou 2023 beberapa waktu lalu.

Pada perhelatan ASEAN Paragames Hangzhou 2023 lalu, Indonesia berada di peringkat enam dengan perolehan medali 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu.

"Atlet Paragames dari Jawa Tengah ini memperoleh 12 emas, 12 perak, dan 14 perunggu. Jadi, kurang lebih 41 persen medali yang diperoleh atlet dari Jawa Tengah (untuk Indonesia)," kata Nana seusai memberikan tali asih kepada atlet dan pelatih di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (7/11).

Nana mengatakan perolehan puluhan medali itu dinilai suatu prestasi yang menggembirakan bagi Jawa Tengah.

Oleh kerana itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan berupa tali asih berupa uang pembinaan, baik kepada atlet maupun pelatih.

Perinciannya atlet peraih medali emas mendapatkan tali asih senilai Rp 90 juta, perak Rp 40 juta, dan perunggu Rp 25 juta.

Sedangkan pelatih yang atletnya meraih medali juga diberikan tali asih, dengan perincian Rp 45 juta untuk pelatih atlet peraih emas, Rp 30 juta untuk peraih perak, dan Rp 20 juta untuk peraih perunggu.

Dengan perolehan medali di ajang internasional sebanyak itu, Nana berharap, atlet paralympic Jawa Tengah dapat berprestasi lebih baik lagi pada Peparnas di Medan, Sumatra Utara, pada 2024 mendatang.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana memberikan penghargaan dan tali asih kepada para atlet dan pelatih yang membawa pulang medali pada ajang ASEAN Paragames.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close