Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatih India Sebut Nama Supriadi, Lantas Tertawa

Jumat, 28 September 2018 – 14:45 WIB
Pelatih India Sebut Nama Supriadi, Lantas Tertawa - JPNN.COM
Pemain dan ofisial Timnas U-16 Indonesia memberikan ucapan kepada penonton usai laga melawan India di Grup C Piala AFC U-16, Kamis (27/9). Foto: Ahmad Khusaini/Jawa Pos

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas U-16 Indonesia mengantongi tiket perempat final Piala AFC U-16 2018. Meski imbang tanpa gol saat menghadapi India di laga terakhir grup C tadi malam, David Maulana dkk tetap lolos. Bahkan, mereka bisa melaju ke perempat final dengan status juara grup.

India pun berhak mendampingi skuad Garuda Asia-julukan timnas U-16. Mereka lolos dengan status runner up grup. Timnas dan India memang sama-sama mengantongi poin lima. Namun, timnas unggul dalam produktifitas gol.

Nah, lawan yang akan dihadapi timnas akan ditentukan pada laga terakhir grup D sore nanti. Tiga negara, yakni Korea Selatan (Korsel), Australia dan Iraq berpeluang menjadi lawan timnas pada perempat final 1 Oktober mendatang.

Namun, pelatih timnas Indonesia Fakhri Husaini tidak memusingkan siapa yang menjadi lawan di babak delapan besar nanti.

”Kami tidak pernah pilih lawan. Siapa pun lawannya kami harus siap dan akan main dengan cara kami,'' tandas Fakhri.

''Di ruang ganti, saya lihat anak-anak juga sangat antusias untuk laga selanjutnya,” ucap pelatih asli Lhokseumawe, Aceh itu.

Sukses timnas menembus babak perempat final sekaligus menjaga asa wakil Asia Tenggara di Piala AFC U-16. Ya, dari empat negara Asia Tenggara yang berpartisipasi di turnamen ini, hanya Indonesia yang melaju ke babak perempat final.

Malaysia sebagai tuan rumah gagal lolos setelah dikalahkan Jepang pada laga terakhir grup A. Malaysia bahkan harus finis di posisi juru kunci. Thailand yang satu grup dengan Malaysia, juga tersingkir setelah dikalahkan Tajikistan.

Laga terakhir Grup C Piala AFC U-16, Timnas U-16 Indonesia vs India berakhir imbang tanpa gol, namun keduanya lolos ke perempat final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close