Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatnas Dimulai 2 Januari, Proposal Rp1,12 Triliun

Jumat, 29 Desember 2017 – 07:34 WIB
 Pelatnas Dimulai 2 Januari, Proposal Rp1,12 Triliun - JPNN.COM
Asian Games 2018. Foto: from Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pelatnas untuk menghadapi Asian Games 2018 sudah bisa bergulir mulai 2 Januari mendatang.

Sekretaris Kemenpora, Gatot S.Dewa Broto juga menyampaikan, proses verifikasi proposal yang diajukan 40 cabang olahraga juga tengah berlangsung.

“Nominalnya sudah ada, saat ini make sure aja dengan kebutuan cabor,” terangnnya. Sebelumnya total anggaran yang diajukan 40 cabor mencapai Rp1,12 triliun.

Sedangkan anggaran Kemenpora ada di angka Rp 735 miliar. Jumlah tersebut belum dipotong kebutuhan anggaran National Parlympic Commite (NPC) dan kebutuhan kontingen saat game time.

Bila dikalkulasi, anggaran tersisa sekitar Rp350 miliar. Gatot mengungkapkan kebutuhan cabor yang bervariasi juga menjadi perhatian.

Untuk itu Kemenpora menetapkan sejumlah standart pembagian anggaran. Misalnya, penyesuaian dengan jumlah atlet, track record prestasi atlet sepanjang 2017.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga itu menuturkan, menghitung besaran dana sebenarnya tidak hanya dari setiap cabor. Namun lebih fokus ke number of event.

”Karena kami juga melihat number of event yang berpotensi emas pada setiap cabor apa saja. Dan itu yang akan menjadi prioritas,” ungkapnya.

Pelatnas segera dimulai, tentunya kebutuhan masing-masing cabor tidak sama untuk mengikuti Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close