Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelengkap Sejarah Sang Matador

Rabu, 15 September 2010 – 11:50 WIB
Pelengkap Sejarah Sang Matador - JPNN.COM
NEW YORK - Kutukan penampilan buruk di grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka sudah berakhir bagi Rafael Nadal. Nadal berhasil menjuarai AS Terbuka untuk pertama kalinya, yang sekaligus menjadikan dia kini punya seluruh titel grand slam. Tak hanya itu, sejarah dan rekor ikut menyertai keberhasilannya itu.

Sukses ini membuat Nadal sebagai pemain ketujuh dalam sejarah yang pernah memenangi semua turnamen grand slam (Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon dan AS Terbuka). Enam pendahulunya adalah Fred Perry, Din Budge, Rod Laver, Roy Emerson, Andre Agassi dan Roger Federer. Dari daftar tersebut, hanya ada dua nama yang masih aktif, yaitu Nadal dan Federer.

Kini koleksi trofi grand slam Nadal bertambah menjadi sembilan. Ia dominan di Prancis Terbuka, dengan memenanginya sebanyak lima kali. Di Wimbledon dia juara dua kali, sedangkan di Australia dan AS Terbuka baru satu kali.

"Ini lebih dari apa yang saya impikan. Berada dan sampai di final ini saja sudah luar biasa. Bisa memegang trofi itu dengan tangan saya seperti saat ini, sulit dipercaya," ujar Nadal saat presentasi trofi, beberapa saat usai kemenangannya.

NEW YORK - Kutukan penampilan buruk di grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka sudah berakhir bagi Rafael Nadal. Nadal berhasil menjuarai AS Terbuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close