Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelindo Bidik 50 UMK Binaan Bisa Go Global

Sabtu, 13 Mei 2023 – 13:03 WIB
Pelindo Bidik 50 UMK Binaan Bisa Go Global - JPNN.COM
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) terus mengupayakan 50 pelaku usaha menengah dan kecil (UMK) binaan bisa naik kelas dan go global. Foto: Dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) terus mengupayakan 50 pelaku usaha menengah dan kecil (UMK) binaan bisa naik kelas dan go global.

Salah satu upaya itu dilakukan lewat program Inkubasi Usaha Pandu Gedor Ekspor.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ali Mulyono mengatakan program tersebut ditujukan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usaha UMK.

Dia menyebutkan selama tiga hari para peserta mendapatkan berbagai pelatihan seperti peningkatan nilai produk, literasi keuangan, perlindungan merek, branding, serta perluasan akses pemasaran.

“Pelaku UMK itu terbagi dalam beberapa klaster antara lain fashion, kuliner (food & beverage), seni dan kerajinan tangan, serta perhiasan. Para peserta ditargetkan mampu meningkatkan daya saing usahanya sehingga bisa memperluas pasar, baik di tingkat nasional maupun untuk tujuan ekspor,” kata Ali di Jakarta, Sabtu (13/5).

Adapun program Inkubasi Usaha Pandu Gedor Ekspor merupakan salah satu wujud kolaborasi BUMN antara Pelindo dan PT Sarinah (Persero).

Ali mengatakan program tersebut merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo.

"Kami menjalankan peran sebagai agent of development untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan kapasitas pelaku usaha kecil dan menengah,” jelasnya.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) terus mengupayakan 50 pelaku usaha menengah dan kecil (UMK) binaan bisa naik kelas dan go global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close