Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelindo I Sei Pakning Optimalkan Layanan Marine Service

Rabu, 11 Maret 2020 – 12:36 WIB
Pelindo I Sei Pakning Optimalkan Layanan Marine Service - JPNN.COM
PT Pelabuhan Indonesia I Cabang Sei Pakning menggelar Port Community bertema 'Peran Marine Service Pelindo 1 Sei Pakning dalam Menunjang Bisnis Global' di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa, (10/3). Foto dok Pelindo I

jpnn.com, PEKANBARU - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Sei Pakning menggelar kegiatan Port Community bertema 'Peran Marine Service Pelindo 1 Sei Pakning dalam Menunjang Bisnis Global' di Hotel Aryaduta Pekanbaru pada Selasa, (10/3) kemarin.

Acara dihadiri oleh Direktur SDM Pelindo 1. M Hamied Wijaya, General Manager Pelindo 1 Cabang Sei Pakning, Capt. Al Abrar, KSOP Kelas II Tanjung Buton Wigyo, Ketua INSA Pekanbaru Marwan serta segenap stakeholder Pelindo 1.

Hamied menuturkan kegiatan port community ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Pelindo 1 Cabang Sei Pakning dalam menunjang bisnis global.

"Kami berharap kegiatan ini mampu mempererat tali silaturahmi dan koordinasi dalam meningkatkan bisnis marine service di Sei Pakning untuk mendukung kegiatan usaha dan industri sekitar. Melalui kegiatan ini, kami mengajak untuk memanfaatkan peran pelabuhan secara maksimal untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi regional maupun nasional,” terang Hamied.

Sementara, Capt. Al Abrar menjelaskan kegiatan Port Community menjadi wadah silaturahmi, bertukar informasi, dan memperluas jaringan bisnis antara Pelindo 1, pemerintah daerah, stakeholder, dan pengguna jasa.

“Pelindo 1 Cabang Sei Pakning berkomitmen untuk mengoptimalkan layanan marine service berupa pelayanan pemanduan dan penundaan dengan zero waiting time dan SDM Pandu yang profesional," jelasnya.

Selain itu, di Pelabuhan Sei Pakning juga telah diterapkan sistem Indonesia Gateway Master Terminal (IGMT) yaitu sistem operasi terminal multipurpose yang tersistemasi, terintegrasi dan realtime secara online dalam menghadapi perkembangan industri, sehingga bisa menunjang pertumbuhan usaha dan industri sekitar.

VP Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan dalam kegiatan Port Community ini juga dilakukan pemaparan tentang awarness layanan Customer Relationship Management (CRM) dan Call Center untuk pengguna jasa Pelindo 1.

Kegiatan port community ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Pelindo 1 Cabang Sei Pakning dalam menunjang bisnis global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close