Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelindo IV Beri Bantuan Ke Suku Asmat

Jumat, 19 Januari 2018 – 23:18 WIB
Pelindo IV Beri Bantuan Ke Suku Asmat - JPNN.COM
PT Pelabuhan Indonesia IV memberikan bantuan kepada para korban bencana gizi buruk dan penyakit di Kabupaten Asmat, Papua. Foto dok humas Pelindo IV

jpnn.com, PAPUA - PT Pelabuhan Indonesia IV memberikan bantuan kepada para korban bencana gizi buruk dan penyakit di Kabupaten Asmat, Papua dalam program BUMN Peduli Bencana.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung menjelaskan bantuan yang diberikan berupa tenaga dokter dan medis serta 500 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat akibat gizi buruk dan penyakit, yang saat ini tengah melanda Kabupaten Asmat.

“Untuk paket sembako masing-masing paket berisi mie instan, sembako, makanan, bubur dan susu balita serta selimut,” kata Doso.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu sebagai tahap awal untuk tanggap darurat atas bencana yang terjadi di Asmat.

Pelindo IV lanjut Asmat, akan terus memberikan bantuan secara berkelanjutan dan bertahap sambil terus melakukan evaluasi.

Selain bantuan makanan, perseroan juga memberikan bantuan dengan mengirimkan tim dokter untuk mengobati penyakit yang berkembang di wilayah tersebut.

“Melalui tim dokter, kami juga melakukan imunisasi serta penyuluhan kesehatan tentang gizi buruk dan hidup sehat,” tambahnya.

Dia berharap, dengan penyuluhan kesehatan yang disampaikan para tenaga medis itu, kondisi bencana seperti yang terjadi saat ini bisa dihindari di masa yang akan datang.

Bantuan yang diberikan Pelindo IV sebagai tahap awal untuk tanggap darurat atas bencana yang terjadi di Asmat, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close