Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelindo Kirimkan 82 UMK dalam Bazar UMKM Indonesia

Sabtu, 02 Desember 2023 – 21:05 WIB
Pelindo Kirimkan 82 UMK dalam Bazar UMKM Indonesia - JPNN.COM
Pelindo mengirimkan 82 UMK binaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia edisi Desember 2023. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) – Pelindo mengirimkan 82 UMK binaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia edisi Desember 2023.

Adapun acara itu berlangsung di Ruang Rubanah dan Ground Floor Gedung Sarinah, Jakarta yang berlangsung hingga 3 Desember 2023 itu.

Wakil Direktur Utama Pelindo, Hambra mengatakan acara itu menjadi panggung bagi ke-82 UMK Program Gedor Ekspor Pelindo untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka.

Partisipasi UMK binaan Pelindo dalam bazar ini adalah komitmen nyata kami bersama Kementerian BUMN untuk mendukung pembangunan berkelanjutan, baik dari segi ekonomi maupun sosial. 

"Bazar ini tidak hanya menjadi ajang memperluas pasar, tetapi juga sebagai wadah bagi UMK untuk mengenalkan produk-produk unggulan mereka,” kata Hambra, di Jakarta, Sabtu (2/12).

Bazar UMKM Untuk Indonesia edisi Desember 2023 diikuti 218 UMKM yang terdiri dari produk kuliner, kecantikan, kriya, dan fesyen.

Department Head TJSL Pelindo Febrianto Zenny mengatakan pemilihan UMK binaan Pelindo telah disiapkan sejak awal tahun melalui Program Inkubasi Usaha Pandu Gedor Ekspor. 

Menurutnya, Pelindo memfasilitasi pelatihan dan pengembangan UMK sehingga berorientasi ekspor.

Pelindo mengirimkan 82 UMK binaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia edisi Desember 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   UMKM  Umk  Pelindo  Ekonomi 
BERITA LAINNYA
X Close