Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PELNI Logistics Jalin Mou dengan PT Industri Kapal Indonesia

Minggu, 15 Oktober 2023 – 03:45 WIB
PELNI Logistics Jalin Mou dengan PT Industri Kapal Indonesia - JPNN.COM
Pelni Logistics. Foto: Humas Pelni

jpnn.com, BITUNG - PT PBM Sarana Bandar Nasional, anak usaha PELNI Logistics, menandatangani kontrak kerja sama sewa lahan dengan PT Industri Kapal Indonesia (IKI) untuk penumpukan atau depo peti kemas di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara, pada Jumat (13/10).

Penandatanganan kontrak kerja sama keduanya dilakukan oleh Direktur Utama PELNI Logistics Edward Tobing dan Direktur Utama IKI Diana Rosa.

Direktur Operasi PELNI Logistics Capt. Murdiyoto menjelaskan keterlibatan PT IKI juga turut mendukung kegiatan angkutan barang kapal penumpang PELNI maupun angkutan tol laut.

Selain itu, PELNI juga memanfaatkan peti kemas milik PELNI Logistics untuk pengangkutan muatan basah seperti ikan dan daging.

PELNI Logistics juga melibatkan anak usahanya yaitu PT Sarana Bandar Logistik maupun PT Sarana Bandar Indotrading.

"Kerja sama dengan IKI merupakan kerja sama yang saling menguntungkan. Dengan aktivitas bongkar muat peti kemas yang ada, tentu dibutuhkan perawatan maupun perbaikan secara rutin agar suplai kebutuhan peti kemas dapat terpenuhi dan selalu siap dipergunakan," ujar Murdiyoto.

Murdiyoto menginformasikan luas lahan milik PT IKI yang digunakan oleh PELNI Logistics sebesar 4.089 meter persegi yang terletak di Pateten, Air Tembaga, Kota Bitung.

Sebelumnya, PELNI sudah lama menjalin kerja sama dengan IKI dalam perawatan kapal penumpang PELNI di galangan IKI di Makassar.

Keterlibatan PT IKI juga turut mendukung kegiatan angkutan barang kapal penumpang PELNI maupun angkutan tol laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close